143 pemikiran pada “Buku Tamu

  1. ass wb.wb
    Saya munfarida,saya dari jombang mungkin kakak kls di ikip masih ingat ? sebenarnya saya udah lama melihat karya animasi sampean, saya angkt 89 koncone lena,wintri.dll. TID saya ditempatkan di SMAN 1 Matauli Pandan SUMUT . Disini saya juga menggunakan pengajaran dg multi media kebetulan sma saya ini udah 3 th dlm sekolah rsbi,sayapun mencoba menulis buku utk siswa saya berbahsa inggris utk klas 2, Oh ya dik gimana konco2 dik Iring,budi,haris…dll. Saya pun tak bisa kontak tman2 mgkin hanya M.ihsan lewat keluarga unesa.com. Oh ya klo sampean di madiun mgkin tahu hp mbak lena? .Oh yach dik anak saya udah tiga. Sampean berapa? Kebetulan alumni sma saya ini udah banyak dimana2. Dan OSN kimia jg udah mask 2x. Udah dik makasih
    wass.

  2. Alhamdulillah bisa silaturohmi dengan mbak munfarida, ya mbak saya ingat betul dengan jenengan, saya masih kontak terus dengan anam, haris, iring, kukuh, sementara dengan budi dan mbak lena belum ada kontak sekarang, anakku dua ragsa endahas ahmad dan ferdi endahas ahmad, 3 bulan yang lalu ketemu satu minggu dengan mas karmin pas ada kegiatan bareng di jkt. salam untuk teman di matauli

  3. Bagus mas anim apa amin, nyong saka banyumas ngaturke mloes pokoke, ngesok yen ana kabar anyar maning tulung nyong dikirimi lewat alamate inyong, utamane yen ana SKL UN 2009 kanggone SMP, mergane inyong buruh momong anak cilik ora kaya rika sing bocahe pada mloes-mloes, nuwun ngeh mas…

  4. Saya guru TIK SMP 1 Kebakkramat, Karanganyar, saya baru belajar buat web pakai joomla! tapi belum jadi. Kalau bapak punya contoh PTK pembelajaran TIK saya mohon bapak berkenan bagi-bagi proposal/laporannya untuk bahan latihan nulis PTK. Terima kasih

  5. matur nuwon pak hadi atas bantuanipu awijud info2 uan lan soal2 laqtihanipun,meniko sangat membantu kaqgem kulo bila perlu dan bapak berkenan saya minta tolong hubungi aya jika ada info uan terbaru dan soal terbaru melalui no hp satya 085228191904 matur nuwon pareeeeeng…….

  6. Assalamu”alaikum wr.wb.
    Pak, mohon ikut gabung nih. Saya ada di Purbalingga Jawa Tengah. Mohon maaf kalau tiba-tiba ada intruder di buku tamu bapak.
    Info yang ada masih segar-segar ya pak. Saya jadi suka baca. Pisan-pisan bapak mampir di blog-ku pak. Oh ya, bapak tinggal di mana, ngaja mapel apa?
    Terima kasih. Ini ucap silaturahmi saya yang perdana, semoga next time kita bisa tukar info lagi. Sementara saya dulu yang minta-minta info pada bapak.
    Terima kasih. Wassalamu’alaikum wr.wb.

  7. Ass. Bang rasanya luar biasa sekali, setelah saya coba trik-trik bang Hadi. Bisa nggak ajarin kalau pake linux ? Soalnya Microsoft terlalu mahal softwarenya !
    Trima Kasiiih.
    Jazaallah.

    Farhan-Batam

    • @ sutra, memang perlu beberapa penyesuaian pak, sekedar untuk referensi saja dan latihan untuk anak, soal dibuat sebelum skl keluar, jadi mungkin tidak sesuai dengan skl yang sekarang baru keluar

  8. Ass.Wr.wb
    Salam kenal pak saudara dari Kudus, sy ngajar TIK di sma al ma’ruf kudus, mohon info tutorial tik dan sy harap hubungan kita berlanjut, matur nuwun.
    Wass.Wr.wb

  9. Ass wr wb.
    Alhamdulillah dik masih ingat saya,oh ya baru saya baca balasan sampaian. Klo bolah atau ada email or no hp dik iring saya minta. Dia ngajar dimana?Suwun
    Wass

  10. ada ga pak animasi tentang kesetimbangan kimia dan laju reaksi ? kapan-kapan saya undang ke banjarmasin mau ya pak? dapat ogks tiket gratis pp dan uang saku lo pak. kami pengen belajar animasi dengan sampean pak.

  11. Blognya cukup bagus Mas Anim, ayo kembangkan terus kreasimu dan jangan lupa tularkan ilmunya pada rekan-rekan guru yang lain, sehingga guru di Kabupaten Madiun bisa melek IT semua.

    Salam untuk semua rekan-rekan guru di SMA 1 Geger, semoga SMA 1 Geger tambah Oke aja.

    Bagaimana perkembangan Klub Guru di Kabupaten Madiun ???, udah mulai On belum. Kalau belum segera digerakkan saya sangat mendukung dengan keberadaan KG di Kabupaten Madiun.

    Salam Edukasi
    Sudarman, S.Pd. M.KPd.

  12. Assalamu’alaikum… Salam kenal Pak dari Bandung.
    Saya guru kumia, tapi saya butuh prediksi soal UN 2009 untuk mata pelajaran Ekonomi SMA sudah ada atau belum ya Pak…?
    Terima kasih atas jawabannya. Wassalam

  13. Assalamu’alaikum bang Anim.
    Saya Guru SMAN 1 Pulung, TIK, yang pernah sampean ajari membuat media pembelajaran. Terima kasih semuanya, seluruh isi web sampean sangat dibutuhkan orang-orang seperti saya, sekali lagi makasih
    wassalam.
    ======
    Sami-sami mas toni, mari kita jalin komunitas

  14. Pak Anim dulu di IKIP Surabaya angkatan berapa?Saya punya teman namanya Pak Astajab dan Pak Budi Astarjo. Dua-duanya dari Surabaya.Dulu juga kuliah di IKIP Surabaya jurusan KIMIA.Apa Pak Anim kenal?Sekarang ngajar satu skul dengan saya.Di SMA Muhammadiyah 2 Surabaya.

    ======
    Blum kenal mungkin adik kelas, saya lulus tahun 1995

  15. assalamu’alaikum pak anim
    excelent, luar biasa deh, salut atas kegigihan dan legowonya panjenengan bloknya di”obok-obok” orang macem saya ni, yang lagi blajar internet. Terus terang, terang terus pak, banyak manfaatnya blog panjengengan. Mugi Gusti Allah kang murbeng dumadhi paring ganti kesaenan ungkang langkung katah.

    matur nuwun, Semarang kaline banjir pak, ojo sumelang yen ora dipikir
    ora udhan iyo banjir, udhan maneh sansoyo bludak: Semarang Pesta Air
    akan digelar, sumonggo ndaftar pak anim, he 3x
    wassalam, matur nuwun diparengaken ngunduh artikel, mugi manfaat. amin

    =====
    semoga manfaat pak, Semarang kaline banjir Beras larang putune lahir Ono lele mati kethuthuk ….. hehehe

  16. Asslm ww.
    Salam kenal, pak Hanim… Saya Drs. Mon Eferi, guru Biologi SMAN 1 Pasaman, Pasaman Barat Sumbar. Terimakasih satas info dan link yang disediakan sehingga saya bisa mencari info lebih mudah.

    =======
    salam balik Bapak Mon eferi dari geger madiun

  17. Mas Anim, kapan-kapan kalau ada waktu saya ingin belajar TI sama mas Anim. Saya sebenernya pengin buka Program Keahlian Animasi di SMKN geger, tapi sampai saat ini saya belum punya gambaran tenaga pengajarnya. Kalau mas Anim Punya Info tentang guru yang ahli TI terutama kaitannya dengan Animasi atau paling tidak mahir tentang Macromedia Flash, tolong saya dibantu. “SELAMAT KEPADA SMA GEGER YANG SUDAH DAPAT PIMPINAN BARU”
    SALAM UNTUK MAS SISWADI, SELAMAT MENJALANKAN TUGAS.

    ======
    kebetulan teman guru sekitar madiun ponorogo yang bisa flash semua sudah pns pak, nanti saya sampaikan salam bapk kepada pak sis, terima kasih bapak

  18. Saya Guru PKN SMA Swasta, demi kelancaran UN 2009 tolong kalau bisa Salinan PON UN 2009 ditampilkan dalam bentuk MS Word, jangan Pdf. karena sulit dibaca (terbatas pada software competernya) terimakasih

    ======
    file aslinya memang dalam bentuk pdf pak, silahkan diconvert saja pak ke word

  19. salam kenal pak,
    saya guru kimia di SMA Kolese de Britto YK.
    Saya sudah ikut memanfaatkan beberapa media di blog ini.
    Mohon perkenan bertukar link . Terimakasih

    =====
    salam kenal balik pak agus, silahkan pak kalao mau tukar link

  20. Salam semua… saya alumnus SMA Nglames, saya masih terkesan saat saya bersekolah disana, apakah mungkin bisa alumnus SMA nglames mengadakan reuni, diprakarsai oleh pihak sekolah SMA Nglames. Maju teruis SMA Nglames, terbukti banyak alumnus yang sukses sesuai harapan guru orang tua, bangsa dan negara

  21. pa kabar pak?
    masih sering bolak balik jakarta ga?
    saya mo nanya bagaimana memasang status yahoo messenger dan face book di wordpress, karena sudah coba beberapa kali, tapi tidak berhasil.

    thanks atas infonya

    Hamdan
    mail : camde4n@yahoo.com

  22. Caranya sangat mudah sekali, anda cukup mendaftarkan diri untuk bergabung dengan team bisniswebmatic.com. Biayanya sangat amat murah jika dibandingkan dengan manfaat yang akan anda dapatkan.

    Hanya dengan Rp. 330.000,- maka anda akan memperoleh manfaat yang sangat banyak sekali dari SITEKNO diantaranya:

    1. IKLAN. Kesempatan berIKLAN secara otomatis di 2500 lebih dan akan terus bertambah dalam satu tahun kedepan insya Alloh 1.000.000 web nasional selama 1 (satu) tahun penuh.

    2. WEBSITE GRATIS. Anda akan diberi fasilitas WEBSITE pribadi yang bisa dinamai oleh nama anda sendiri atau nama lembaga/perusahaan anda misalnya http://www.namaanda.com, http://www.namaperusahaananda.com, http://www.namayayasan.com, dll.

    3. ILMU. Anda akan diberi ILMU bagaimana mengelola website milik anda tersebut secara optimal dengan dukungan guru secara online dari perusahaan SITEKNO melalui Yahoo Messenger seumur hidup alias lifetime alias unlimited, waktunya terserah anda mau jam berapa pun bisa.

    4. PELUANG USAHA. Anda akan diberi PELUANG USAHA SITEKNO yaitu dengan jalan menawarkan manfaat yang diberikan SITEKNO kepada rekan bisnis, teman, saudara, dll.

    5. PRODUK. Bagi orang pemula dalam bisnis terutama bisnis online dan bingung karena tidak memiliki produk untuk diiklankan di SITEKNO dan di websitenya tidak perlu khawatir anda juga diberi PRODUK SITEKNO itu sendiri, artinya yaitu tinggal memasarkan SITEKNO saja di websitenya, atau dengan jalan menampilkan/mengiklankan produk2 teman, saudara, potensi daerahnya di website milik anda tersebut.

    6. PASIF INCOME. Kalau itu semua antum serap dengan baik, insya Alloh anda pun pada akhirnya akan mendapatkan UANG pula dari potensi pasif incomenya.

    7. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

    Rugikah semua manfaatnya itu jika bisa kita dapatkan hanya dengan Rp. 330.000,-? Tentu saja tidak. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mencobanya, jarrib walahidzh takun ‘arifan…

    Segera daftarkan diri anda melalui kami sekarang juga, jadilah pelopor di kota anda di seluruh Indonesia bahkan dunia, dan…
    sukses buat anda…

    Hub : rudi nugraha
    email : jendral_sitekno@bisniswebmatic.com
    website : http://www.bisniswebmatic.com
    telp : 085691011773 / 022 – 9143 2968

  23. Salam kenal Anim Hadi, mohon maaf sebelumnya saya bermaksud untuk bertutar link. Link Bapak sudah saya pasang di blog saya sebagai Link sahabat. Terimakasih sebelumnya …

    ====
    ok, sudah saya pasang link nya

  24. Salam kenal.

    Saya guru Bahasa Inggris di SMAN 1 Kurau Kabupaten Tanah Laut Propinsi Kalimantan Selatan.
    Informasi bapak sangat membantu kami dalam merumuskan materi pengayaan untuk kelas XII tahun ini.
    Terima kasih banyak pak. Teruslah berkarya.

    ====
    terima kasih pak, smg manfaat

  25. Assalamu’alaikum Pak,

    Salam kenal, saya guru matematika SMPN 2 Nganjuk. juga lagi belajar buat blog, mudahan silahturahmi perdana ini bisa berkesinambungan dan bisa saling tukar informasi.
    O, ya pak, saya mau tanya juga caranya masang witget untuk tamu yang
    sedang online seperti punyanya bapak.
    makasih sebelumnya.

    =====
    klik pada widget yg dimaksud, kita akan dibawa ke alamat witget, copy html widget, tempelkan pada widged text, selesai

  26. Ass. Pak Hadi, sekali lagi saya ngangsu kaweruh, gimana ya cara buat tautan blog bentuk tab view seperti punya bapak, sehingga dengan tab view akan efisien tempat. makasih sebelumnya pak.

  27. Pak Hadi yth

    Assalamualaikum ww.

    Perkenalkan saya Fikrie Anas lagi belajar menggunakan wordpress.com. Mohon petunjuk bagaimana cara menyusun artikel dalam satu halaman, namun artikelnya tidak utuh, apabila pembeca ingin membaca semua “baca selengkapnya”, saya kesulitan membuat halaman yang demikian. Terimakasih sebelumnya.

    wassalam
    Fikrie Anas

    Cara memenggal, Bapak cukup menempatkan kursor pada daerah yang akan di penggal, kemudian klik gambar icon kotak bertumpuk dua kayak angka 8 tapi siku
    semoga membantu

  28. Ass. wr. wb.
    Salam dari sumenep madura buat pak anim.
    Saya Aziz dari SMAN 2 Sumenep. Saya download aSc timetable dan berhasil. Ketika dibuka kedua kalinya ternyata file-nya tidak bisa dibuka. Mohon petunjuk dari pak Anim.
    Sebelumnya terima kasih pak.
    Wass. wr. wb.

  29. Assalamualaikum ..

    selamat malam pak Anim…
    Pak,isi blognya menarik dan bagus..asik buat belajar ni…update tutorial powerpoint yang menarik-menarik lagi donk pak….hehehehe

    oya gimana SMA geger sekarang..panyak perkembanganya ya..dari siswanya dan fasilitasnya…semoga SMA Geger semakin berjaya…amin

  30. Ass. Wr. Wb
    Gimana kabar?
    Masih ingat sama saya?
    Saya satu angkatan dengan sampeyan, dan tinggal di surabaya.
    Saat ini saya mengajar di SMKN 5 SBY, di sini ada jurusan Kimia Analisis.
    Ada gak ya animasi untuk kromatografi dan spektrofotometri?
    Trims.
    Wassalam

    ========
    waalaikum salam
    kabar baik lut, kpn bisa ngumpul sama teman teman, aku di sma geger madiun,
    masalah animasi banyak tinggal browsing

  31. Assalamualaikum.

    Sekedar menginformasikan kepada Bapak/ Ibu bahwa kami dari Himpunan Mahasiswa Matematika FMIPA Universitas Negeri Semarang akan mengadakan kegiatan FORUM ILMIAH MATEMATIKA Se-JAWA 2010 yang akan di laksanakan pada tanggal 3-10 Oktober 2010.
    adapun bentuk kegiatannya adalah:
    1. Olimpiade Matematika Tingkat SD
    2. Olimpiade Matematika Tingkat SMP
    3. Olimpiade Matematika Tingkat SMA
    4. Lomba Kreativitas Guru Matematika

    informasi lebih lengkap dapat di akses di website kami fim2010.vacau.com dan himatika.unnes.ac.id

    Besar harapan kami Bapak/ Ibu bersedia berpartisipasi.
    Terima kasih.

  32. assalamu’alaikum w.w

    Saya guru Kimia SMAN 1 Sewon yang pernah bapak kunjungi dalam rangka supervisi (mudah2an sudah lupa). Ternyata karya bapak lumayan banyak. Thx bagi2 ilmunya.

    Was. w. w
    =====
    sama-sama bu

  33. sy deny pak anim dulu dari ponorogo skrg dimagetan…isinya mbok ditambah to bapak jangan hanya untuk lingkup SMA tp SMP juga…thx
    ======
    lho mbak deni, gmn kabar, taunya sma itupun sedikit hehehe

  34. Pak Anim, untuk membangun pendidikan di Kabupaten yang kita cintai ini harus diawali dari merubah karakter dan budaya Guru. Murid itu bagaimana guru mengolahnya, menurut penelitian, 60% s.d 70% keberhasilan murid sangat dipengaruhi oleh guru. Baru setelah itu, pada pengambil kebijakan. Masalahnya adalah, merusah karakter dan budaya guru itu akan berkolerasi dengan faktor yang lain.

  35. ssalamu’alaikum Pak,

    Salam kenal, saya guru Biologi SMA Neg 1 Moramo, juga lagi belajar buat blog, mudahan silahturahmi perdana ini bisa berkesinambungan dan bisa saling tukar informasi.
    O, ya pak, saya mau tanya juga caranya mendonload bahan2 ajar biologi utamanya yang berbasis TIK, maklum pak saya baru belajar donload,makasih sebelumnya Pak.

    =========
    coba masuk ke http://www.psb-psma.org bapak bisa download bahan ajar biologi

  36. pa anim, sebelumnya salam kenal. pa anim punya rpp yang terbaru ga? yang ada elaborasi, ekspolasi, saya sangat memerlukan klo pa anim punya, saya mau minta, sebelumnya terima kasih

  37. Salam kenal, Pak!

    Sayang sekali saya terlambat untuk berkunjung ke blog anda yang bagus ini.

    Jika berkenan bagaimana kalau kita saling merekatkan diri agar komunitas Guru di Indonesia semakin bergairah.

    salam istimewa dari BISNIS GURU

    =====
    salam kenal balik juga pak

  38. Slmt siang pak..
    saya mahasiswi PTN sedang membuat modul pengayaan untuk murid2 saya..
    saya minta izin pak untuk menjadikan tulisan bpk sebagai sumber bahan dalam modul yg sy buat…

  39. Walau saya bukan guru kimia..tapi tetap bisa saya jadikan bahan tuk menambah ilmu…..bagus sangat pak…n saya ijin print yach..he he …salam kenal dari cikgu di pekanbaru. Riau…

  40. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Saya staf TU di MTs. N 5 Jakarta, yang masih “cetek” ilmu PPT nya, terkadang guru suka bertanya tentang PPT karna sekarang ini sekolah kami sedang gencar melakukan proses ICT untuk guru. materi yg bapak berikan membantu saya dalam “memuaskan” keinginan guru-guru yang ingin lebih berkreasi dalam pembelajarannya. Thanks and….SESUATU banget deh ^_^
    salam dari MTs. N 5 Jakarta

  41. Makasih untuk semua tips nya pak, pak kalo mengajar dg keterbatasan komp dah diksh solusi tp kalo mengajar untuk anak yang catat materi ga pernah, belajar malas, dikasih penjelasan tdk memperhatikan, tdk pny rasa takut dan sungkan terhadap guru dan selalu bilang paling kalo tidak lulus remidi dan kalo ujian ada yang ngajari..punya solusi dengan mslh spt itu pak???thx

    =====
    hehehe, buat peraturan akademik, dan diterapkan secara bersama sama, barangkali jadi salah satu solusi, teman yang lain bisa nambah lho ,,,

  42. Mantab banget ni Pak…..
    Kreatif…..dan….wah susah ngejelasinnya 🙂

    Salam Kenal aja ya Pak

    === salam kenal balik dari sman geger madiun

  43. Pak dari SMA Basyariyah minta contoh perangkat kurkulum 2013 (Silabus dan RPP) dari mata pelajaran bahasa jawa, bahasa inggris, prakarya, penjasorkes, seni budaya.

  44. salam kenal mas anim…mau tanya…kalau KD dari KI 4 …XII.4.10. Menyajikan hasil penelusuran informasi beberapa turunan benzena yang berbahaya dan tidak berbahaya… kira2 indikator untuk KD tersebut apa dan tagihan penilaian keterampilan yang cocok apa?

Tinggalkan komentar